Notice

News

Sabtu, 04 Juni 2011

Miss Indonesia 2011

Astrid Ellena Miss Indonesia 2011
Saturday, 04 June 2011
Miss Jawa Timur Astrid Ellena Indriana Yunadi dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 pada malam puncak Miss Indonesia 2011 yang diselenggarakan di Central Park, Jakarta, tadi malam. Miss Jawa Timur juga meraih penghargaan sebagai Miss Kulit Cantik dan Miss Favorit.
Image
JAKARTA – Astrid Ellena Indriana Yunadi dari Jawa Timur akhirnya menerima mahkota Miss Indonesia 2011 dalam pergelaran malam puncak Miss Indonesia 2011 di Central Park, Jakarta Barat, tadi malam. Dengan keberhasilan ini, Astrid Ellena bakal mewakili Indonesia pada ajang Miss World Ke-60 yang akan digelar di London, Inggris, November mendatang.

Pada putaran tiga besar, Astrid Ellena mampu menyisihkan finalis lain, yaitu Nadya Shiddiqa (Banten) yang terpilih sebagai runner up II. Sementara posisi runner up diraih Amanda Roberta Zevannya (Papua Barat). Sebelumnya dalam putaran lima besar, dua finalis lebih dulu tersisih, yaitu Fatya Ginanjarsari (DKI Jakarta) dan Madhina Nur Muthia (Kalimantan Tengah).

Pada saat menerima mahkota Miss Indonesia dari Miss World 2011 Alexandria Mills dan Miss Indonesia Asyifa Latief, Astrid Ellena tidak dapat menyembunyikan perasaan harunya. Astrid mengaku benar-benar tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi wanita yang mengenakan mahkota impian semua wanita di Indonesia ini. Perjalanan Astrid sebelum mendapatkan mahkota Miss Indonesia 2011 pun terbilang tidak singkat.

Dia bersama 32 peserta lain harus mengikuti proses karantina selama 10 hari sejak 24 Mei lalu. Pada masa karantina, Astrid bersama puluhan wanita cantik lainnya mendapatkan gemblengan yang cukup keras. Hal tersebut dilakukan oleh Yayasan Miss Indonesia demi mendapatkan wanita cantik Indonesia yang memiliki nilai-nilai positif seperti yang terkandung di dalam kata “MISS” itu sendiri, yaitu Manner, Impressive, Smart, dan Social.

Dalam malam puncak Miss Indonesia 2011,Astrid juga terpilih sebagai Miss Kulit Cantik dan Miss Favorit. Penghargaan diberikan kepada Johanna Sharon (Papua) sebagai Miss Persahabatan, Madhina Nur Muthia sebagai Miss Sporty,Nadya Shiddiqa (Banten) sebagai Miss Lifestyle,Putu Tri Bulan Utami (Bali) sebagai Miss Tubuh Indah. Malam puncak Miss Indonesia 2011 tadi malam menggunakan konsep panggung yang megah dan modern.Pendukung tiap finalis pun tampak antusias memberi semangat.

Ke-33 finalis memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2011 setelah melalui proses seleksi di beberapa kota, antara lain Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta. Adapun para juri yang turut memberi penilaian adalah founder sekaligus Ketua Juri Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar,Fery Salim,Tantowi Yahya,dan Harry Darsono. Asyifa Latief, selaku Miss Indonesia 2010, menitipkan pesan khusus kepada Astrid Ellena yang menerima mahkota darinya.

”Harus tetap rendah hati dan yang paling penting itu tidak berubah dan be yourself,”ujar Asyifa Latief. Dia juga berpesan kepada penggantinya nanti agar bersiap total saat menghadiri pemilihan Miss World di London. “Sebaiknya menjadi diri sendiri di mana bisa menunjukkan yang terbaik ke dunia,” ujar Asyifa. ”Ragam Cantik Miss Indonesia” adalah tema yang diangkat pada malam puncak Miss Indonesia 2011.

Kolaborasi antara musisi papan atas dipadu dengan penampilan 33 finalis yang mengenakan busana dan aksesori hasil karya para desainer profesional, membuat pergelaran puncak Miss Indonesia 2011 menjadi elegan. Sebanyak sembilan desainer Indonesia yang turut mempercantik penampilan 32 finalis peserta di atas panggung adalah Rudy Liem, Hengki Kawilarang, Ian Adrian, Suherman Mihardja,Arifan Mas,Handy Hartono,Elizabeth Wahyu, Harry Ibrahim, dan jewelry designerYuling.

Kehadiran Miss World 2010 Alexandria Mills bersama Stephen Douglas,Event Director of Miss World Organization, menambah malam penganugerahan Miss Indonesia makin berkesan.



Inilah 10 Besar Finalis Miss Indonesia 2011

Jum'at, 3 Juni 2011 - 22:24 wib

10 besar finalis tampil cantik dengan gaun malam di final Miss 
Indonesia 2011. (Foto: Runi/Okezone)
10 besar finalis tampil cantik dengan gaun malam di final Miss Indonesia 2011.
PERHELATAN malam puncak Miss Indonesia 2011 dimulai. Setelah dibuka dengan penampilan para artis, babak eliminasi pertama menyisakan 10 finalis terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Usai menampilkan keanggunan dalam balutan busana dari Arifan Mas, Rudi Liem serta Hengki Kawilarang dan diiringi dengan penampilan band J-Rocks, Ungu, serta lantunan tembang apik yang dinyanyikan Igo dan Petra Sihombing, pengumuman sepuluh besar finalis pun diinformasikan oleh host acara malam tersebut, yakni Sandra Angelia dan Ferdi Hasan.

Proses pengerucutan para finalis ditandai dengan mengeliminasi 23 finalis dan menyisakan 10 kontestan terbaik. Penilaian ini didasarkan pada keseluruhan aspek di mana proses tersebut sudah dilakukan sejak masa karantina dan babak penjurian awal beberapa hari lalu.

"Bobot dalam penjurian awal dan penilaian selama masa karantina memiliki peran sebesar 60 persen, sementara 40 persennya berlaku saat malam final," tutur Liliana Tanoesoedibjo selaku Founder sekaligus Ketua Tim Dewan Juri Miss Indonesia kepada okezone baru-baru ini.

Liliana menambahkan, bobot 40 persen di malam final akan dilihat berdasarkan perform di panggung, yakni cara mereka berjalan, cara menjawab pertanyaan, dan cara mereka berpose. Dan dari kriteria penjurian tersebut, 10 nama finalis pun ditelurkan.

Kelima dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Tantowi Yahya, Harry Darsono dan Ferry Salim sepakat memutuskan nama-nama berikut yang berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya. Mereka di antaranya, finalis asal DIY (Merah Putri), Banten (Nadya Siddiqa), Jawa Timur (Astrid Ellena Indriana Yunadi), DKI Jakarta (Fatya Ginanjarsari), Jawa Barat (Nita Sofiani), Bali (Putu Tri Bulan Utami), Papua Barat (Amanda Roberta Zevannya). Ketiga kontestan lainnya terpilih berdasarkan sesi “fast track”, di mana mendasarkan penilaian pada sesi talent show, catwalk dan sport competition. Tiga finalis yang beruntung adalah Bangka Belitung (Eviliana), Kalimantan Barat (Kayla Natalia Hamam), serta Kalimantan Tengah (Madhina Nur Muthia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar