Notice

News

Jumat, 08 Februari 2013

Makanan Tanah

Restoran Di Tokyo Menjual Tanah Untuk Dimakan


Sebuah restoran Perancis di Tokyo, Ne Quittez Pas, menawarkan sebuah makanan mewah dengan bahan utamanya: TANAH. Iya, tanah yang biasa orang gunakan untuk menanam tanaman atau tanah yang sering melekat di bawah sepatu kita itu. Ternyata sang koki, Toshio Tanabe, yang pernah menjuarai kontes memasak tingkat internasional, memakai tanah khusus dari kota Kanuma, Prefektur Tochigi, yang telah diuji keamanannya untuk di konsumsi. Restoran Di Tokyo Menjual Tanah Untuk Dimakan

Hidangan pertama adalah sup kentang dan tanah yang ditaburi garam dan truffle hitam diatasnya (truffle adalah salah satu jenis jamur termahal di dunia). Wartawan yang mendapat kesempatan untuk mencicipi hidangan tersebut mencatat bahwa "Tidak ada rasa kotor sama sekali. Sebaliknya, ini sup sederhana dengan sedikit rasa kentang."

Hidangan kedua adalah salad dengan sayuran seperti terong, tomat dan lobak yang disajikan dengan saus yang terbuat dari tanah. Hidangan lainnya adalah es krim tanah diikuti oleh teh tanah yang dilaporkan tampak seperti air berlumpur. Kamu mau mencobanya? Satu set hidangan ini harganya 10.000 yen atau sekitar 1 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar